Minggu, 22 Januari 2012

PAKSY



Sabtu 21 Januari 2011 aku diundang untuk menghadiri acara natalan PAKSY (Persekutuan Anak Katholik Sma N 2 Yogyakarta), Kupacu motor Undergrand hijauku..wkwkwk... menuju JBN Amazing Hall, selatan stadion Kridosono. Disana sudah menanti beberapa teman-teman lama PAKSY. Sekarang saya diundang sebagai alumni bung..sangar!! Sapa akrab dan canda tawa yang lama tak kurasakan kini dapat kembali kuarsakan. Kebersamaan dalam satu iman kembali bisa aku rasakan. Melangkah naik meuju lantai 2 JBN, wushhh..suasana natal begitu kental terasa di ruangan. Aku sempat tertegun sejenak, ternyata natal kali ini cukup spesial karena turut mengundang rokat dan rokris dari SMA N 1 Yogyakarta. Eitttsss...memoriku berputar sekitar 3 tahun ke belakang. Bukankah ide mengadakan natalan gabungan dengan SMA 1 dahulu keluar dari mulut saya sendiri?? Ketika itu bersama bung Yossi dari SMA 1, berangan-angan untuk mengadakan acara bersama.. tapi yah ide hanya tinggal ide saja. Semasa saya menjadi ketua PAKSY dulu rencana tersebut belum mampu terealisasi. Nah akhirnya harapan saya dikabulkan oleh Tuhan Yesus melalui PAKSY angkatan 2013 ini. Aku sempat bebincang dengan Rindra, sahabatku masa SMA, "wah ndra,angan-angan kita direalisasikan oleh penerus-penerus kita!!"


Ditengah-tengah acarapun aku sempat melamun, membayangkan ketika aku masih aktif sebagai ketua PAKSY, melihat ketua PAKSY yang sekarang melakukan sambutan seakan memori ini berjalan mundur ke balakang dan membayangkan bahwa yang membuka acara tersebut adalah saya, melihat panitia-panitia sibuk menjalankan acara, melihat teman-teman sibuk mengeluarkan komsumsi, melihat panitia sibuk di belakang, hingga aku mebayangkan betapa susahnya menggalang dana sebelum acara dengan menjual koran, ngamen, parki di gereja...wah memoriku terbang ke belakang... Aku sadar, Ini sudah bukan masaku lagi.. Tapi hati ini seakan ingin kembali ke masa itu dimana saya bersama teman-teman berjaung bersama dalam PAKSY. tak bisa dipungkiri teman-teman di PAKSY memberikan suatu kenangan tersendiri di secuil kisah hidup saya. tempat dimana saya bisa belajar tentang organisasi, belajar memimpin dan dipimpin, belajar mengargai, belajar menentukan keputusan, dan masih banyak lagi... PAKSY tempat dimana pertama kali aku menemukan keluarga diluar keluarga dirumah, tempat dimana saya pertamakali mengenal organisasi.. Persekutuan Anak Katholik Sma N 2 Yogyakarta.. andaikan aku benar-benar bisa kembali ke masa itu, aku ingin merealisasikan semua pekerjaan yang belum aku tuntaskan di masa itu. walau hanya berkekuatan 9 orang di angkatanku.. tapi justru ini yang membuat kami menjadi dekat.

Arindra hanuraga alias simbah yang punya poni cakar, paling eksotis, dan paling bisa diandalkan untuk pekerjaan berat, cari ttd bareng dia terus, pak sekretaris PAKSY...hahahaha...

Benedictte putri Wikandari alias bendot yang alisnya naik kaya cen-gho dari cina, bingungan, agak stres kali ye, pokoknya bingungin banget, gak jelas orangnya, tapi gini2 pernah jadi bendahara PAKSY...

Rosaria Indah alias Indahindul, cewek bersuara emasss 7 karat..diandalkan untuk melatih koor dan membuat renungan bersama bebek..hahaha...

Vincensia Corina Devi, ini cewek yang mirip cowok banget.. rupane medeni, sangar tenan, sadis rupane, tapi atine yo ra sadis2 banget og.hahaha si tomboy...

Martin kusuma yuda, wah bocah iki angel tenann diurus, jago ngeband...

Issabel Almadiila Budianto... anak dari pengusaha la vidi garden, sugih men... ayu neh..hahahaha... sekarang dia kuliah di jerman, sepertinya paling sukses secara akademik diantara kita semua. sukses yo wakil ketua PAKSY!!

Nenan Angenani, wah susah mendeskripsikan satu orang ini, pendiam, misterius pokoke..hahahaha.. angel melu kegiatan..

Demikian sekelumit kisah dibalaik PAKSY..


Kamu sangat berarti
istimewa dihati
slamanya rasa ini
Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing
ingatlah hari ini...

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "PAKSY"

Posting Komentar