Rabu, 15 Februari 2012

Tegal....

Tegal... Balapulang.. itu tujuanku dan si dia hari itu.. 01 Feb 2012..

Beranjak dari jogja, pukul 06.00 WIB, menuju Srumbung, magelang, jalanan masih nampak sepi.. belum banyak masyarakat yang berlalu-lalang karena belum masuk jam sibuk. Kupacu motor bututku dengan kecepatan maksimaaaaaaaal.. 60km/jam..wkwkwk... mungkin karena bututnya sampai hanya mampu dipacu 60km/jam...jam 06.45 sampai di srumbung, muncul sesosok wanita dari balik pintu, ternyata bukan si dia, tapi saudaranya...sempat terbengong sebentar karena bingung. Ternayata ia sedang beli lawuh..wkwkwk


Setelah mempersiapkan beberapa keperluan akhirnya pukul 08.00 kami berangkat..ngeng..ngeng... brum..brummm... menuju tegal!! Dari srumbung-muntilan-secang-temanggung-parakan-sampai ngadirejo semaunya lancar tanpa halangan.. berbekal peta hasil searching di google map kami berangkat dengan nekatnya, gak tau jalan hanya berbekal peta dari google map saja.. menurut data yang saya himpun, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tegal adalah 5 jam 13 menit tapi apa kenyataannya.. 5jam perjalanan saya baru sampai pekalongan. Sebelum sampai pekalongan pun kami harus berjuang, kesasar, bokong panas karena duduk terus...berperang dengan bus-bus  dan truk-truk yang ukurannya jumbo di pantura...perjalanan ternyata lebih jauh dari yang kami bayangkan, lewat jalan alternatif yang ada pohon-pohon pinusnya, masuk keluar hutan, jalan berkelok-kelok, naik turun, wah jan edan... tapi mantep sak pol e...sebuah pengalaman yang berharga..



sampai di pekalongan kami mampir ke jl. Jendral sudirman, gang pembangunan.. untuk apa mampir kesana?? sebelum berangkat aku diberi pesen oleh bapak untuk mampir ke kost-nya jaman muda dulu waktu merantau di pekalongan..mau minta no hp bapak kostnya dulu..hahahaha...singkat cerita kami singgah selama 1 jam di pekalongan...dan kemudian kami melanjutkan perjalanan. kata bapak kost, perjalanan ke balapulang masih 3 jam...alamakkk... tapi gak apalah, demi dia ^^


pekalongan-pemalang-tegal...hahaha sempat seneng melihat nama kota tegal terpampang besar di lajur pantura, tapi ternyata perjalanan masih cukup jauh.. kami masih harus menuju balapulang yang berada di kabupaten tegal, selatan slawi.. deru truk tak henti2nya berbunyi, klakson-klakson bus begitu menciutkan nyali..wah pokoke nyebahi, dipepet dan dianggap kecil oleh bus-bus dan truk2 tersebut...nek iso nyokot truk pengen tak cokot truk e.. asemmm!! kondisi fisik yang sudah mulai melemah terkadang membuat hati jadi mudah muntab, mudah emosi...

Sampai disekitar hutan jati balapulang sempat terjadi kejadian lucu, ada razia sim dan stnk, pak polosinya ngumpet di hutan, kalo ada motor lewat polisinya baru nongol... saat sim dan stnk ku di cek pak polisi justru kaget, aku dari jogja...wkwkwk naek motor sampai tegal... :D piss pak, saya tertib berlalu-lintas... setelah itu saya dilepas oleh pak polisi (kaya burung aja...) karena kami bingung tujuan maka kami bertanya ke sesorang, beliau berkata bahwa kami kebablasan. akhrinya kami balik lagi dan ketemu pak polisi yang tadi..dadaaaa pak polisi.wkwkwk...

Sempat bertanya dengan berberapa warga akhirnya aku sampai tujuan.. Apa sih sebenarnya yang aku tuju? apa yang membuat aku ke tegal sama dia?? apa yang membuat aku yakin dan aku mampu nyampek tegal sama dia?? Jadi begini, pacar saya yang bernama Margaretha aditya kurnia purnaningtyas dulu mempunyai pacar bernama abet, dia syang banget sama si abet, tapi apa daya, tuhan berkehendak lain, karena penyakit yang dideritanya, sang pacar meninggal dan dimakamkan di tegal ini. Jadi ceritanya saya mengantar nia untuk nyekar di makam abet. Dulu dia sempat berjanji untuk pergi nyekar ke tegal tapi gak kesampaian sampai pada akhirnya aku yang mengantarkannya...7 jam perjalanan lamanya... Di makam dia terdiam, mungkin pikirannya terbang ke belakang, mencoba menguak cerita-cerita dan bayang masa lalunya.. aku pun juga hanya bisa terdiam, dan akhirnya air mata mulai menetes, membasahi pipinya.. jujur aku trenyuh melihat ia menangis, betapa besar cintanya pada  abet dan betapa besar kenangan yang mereka torehkan bersama. Mungkin cinta itu kata orang tidak ada yang abadi kecuali cinta kepada yang maha kuasa, tapi melihat kisah hidupnya, melihat tangisnya aku mulai percaya cinta itu abadi, cinta itu takkan pernah bisa hilang, walau terpisahkan oleh kematian, seberapapun singkat kisah cinta dua insan, ketika mereka mampu saling memberikan hal yang positif semuanya akan menjadi baik, menjadi kenangan yang tak mungkin bisa hilang...ku biarkan air matamu menetes, untuk sedikit kelegaan...

berkaca pada kenyataan..aku ini siapa?? apakah aku mampu menjadi seperti dia? yang mampu menorehkan kenangan indah di kehidupan nia. memberikan pengaruh yang besar pada kehidupannya?? aku thomas dan aku bukan abet, aku punya caraku dan aku punya ciri sendiri bagaimana menjadi yang baik untuk nia. sekarang aku berusaha membangun dan memupuk caraku sendiri...aku tak punya cerita heroik, aku takkan mungkin bisa menggantikannya, tapi aku yakin aku punya sesuatu yang berbeda.. bukan niat menyombongkan diri, hanya secuil pemikiran positif yang harus selalu ada...

Setelah dari makam kami sempat berkunjung ke rumah tante abet, eh disuguhi bakso... bakso lagi, bakso lagi..wkwkwk.. tapi tak apalah, santap. Selesai makan kami berbincang dan disarankan untuk mengambil jalur selatan untuk kembali ke jogja...

Perjalanan malam kali tempuh, beranjak dari tegal jam 19.00.. walaupun fisik sudah melemah, tapi niat kuat masih ada untuk bisa kembali ke jogja secepatnya. Dan apa yang terjadi, kami harus melewati jalur selatan malam hari dan bertemankan dengan truk-truk serta bus-bus besar lagi..sial pikirku...akan menjadi perjalanan yang panjang. Entah selama perjalanan berapa kali kami sempat beristirahat...badan sudah pegal-pegal semua rasanya. rasanya ingin segera sampai jogja... Purwokerto-banyumas-kebumen kami lalui, masih bertemankan truk dan bus2 besar...beuh..hujan lagi... tapi semua memang butuh perjuangan, tak apalah ^^ demi cinta..wkwkwkw... Di kebumen kami berhenti di sebuah warung sego goreng, waktu itu waktu sudah menunjukkan pukul 23.00... saking capeknya, si dia tertidur dengan pulasnya bersandar di  depan sebuah ruko... badan yang letih terlihat dari cara tidurnya.. :D setelah itu kami melanjutkan perjalanan.. belum lepas dari kebumen badan saya gantian yang terasa sangat capek, akhirnya kami memilih untuk beristirahat di sebauh pom bensi, tidur sejenak, beralaskan lantai yang dingin...tapi yo lumayanlah...

Lanjutttt...kebumen-purworejo terasa sangat jauh..lelah sudah tak tertahankan, eh ketemu jalan yang rusak parah di purworejo...beuhhh... subuh kami baru masuk ke Kulon progo...
hore...jogja sudah dekat..eh tapi kita menuju magelang dink...dari jalan wates kami memotong jalan arah tempel via sidoarum...melihat colt berwarna kuning, kami ikuti terus dan akhirnya sampai tempel... terus ke utara dan akhirnya sampai juga di srumbung pukul 05.30... sampai rumah si dia langsung teparrr...dan tertidur pulas...

sebuah perjalanan tak terlupakan..
24 jam  bersama...
semua kulakukan..
demi sedikit kelegaanmu..
demi rasa rindumu...
aku banyak memetik pelajaran dari perjalanan ini..
terimakasih cinta.... ^^

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

9 komentar: on "Tegal...."

Wahyu Widiyatmoko mengatakan...

wew...so sweet banget kowe le...24 jam dijalanan, tapi waktu paling lama bgobrol ki pas boncengan,wkwkwk
Tapi tepar yo tepar kowe,hhaha
Btw lewat ngadirejo ra mampir ngonku, tinggal sak nyukan tekan omahku kowe...ra tak suguh bakso tapi,hhaha

RANGERMERAH mengatakan...

hahaha...lha kwe yo ra ngomong yen omahmu ngadirejo masbro..sangar pokoke, perjalanan panjang sekali... :D nek ra suguhi bakso njuk ap mas??

Wahyu Widiyatmoko mengatakan...

siiplah, penting ngerti omahku kowe, entuk pengaalaman okeh to ng ndalan...
tak suguh jangan mbako mengko,hhaha

Rizky oktaviani mengatakan...

"eaaaa.a.. thomas pacaraaaannn.."
(dg nada ala thomas :D )

RANGERMERAH mengatakan...

wah mbak kiki ngece....hahahaha...

RANGERMERAH mengatakan...

jangan mbako???wah edan kwe mas wiiiii... tak cekoki mbakolho kwe...

Anestiya noble mengatakan...

wuih..thomas so sweet...mau dung punya cowok kayak kmu..xixixi

Anestiya noble mengatakan...

kyake aku wis komen neh..

RANGERMERAH mengatakan...

komen ap mbak??

Posting Komentar