Jumat, 25 November 2011

Mahasiwa Harus DEMO??

Bagi saya tidak…hahaha.. pgen tau alasanya?? Saya mau berseloroh, tolong dengar dan hargai pendapat saya..wkwk… :)

sebelumnya saya ingin bercerita tentang pengalaman saya ketika menjadi mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Sosian dan Ekonomi UNY... saya yang notabenya baru saja lulus dan sedang melakukan urbanisasi..wkwkw... dari dunia SMA ke dunia KAMPUS dibingungkan oleh sebuah jargon?? slogan?? ah apalah itu yang jelas bunyinya gini,, FISE : Kampus Pergerakan... hanya satu pertanyaan saya! ha njuk Ngapa??wkwkwkwk... saya yang masih awam ini bertanya-tanya dan tidak mengerti....

Dan..... Akhirnya..jeng..jeng..!!




saya tau apa arti dari slogan tersebut ketika saya masuk masa OSPEK.. apa artinya FISE : kampus pergerakan?? artinya adalah KITA HARUS DEMO... haik,cuih...!!wkwkwkwk.. banyak sih yang gak mengakui itu, terutama orang-orang yang telah dicuci otaknya oleh dedengkot BEM... katanya sih, kita kan kampusnya orang-orang sosial..kita gak boleh dong apatis dengan keadaan yang terjadi disekitar kita.. ada lagi yang bilang, kata buku yang saya baca.. ada lagi yang bilang, seorang mahasiswa adalah "agent of change".. ah tenane bung??hahaha..menanggapi beberapa pendapat diatas saya berpendapat yah, saatnya berseloroh..wkwkwk

apatis??? emang anda itu sendiri tidak apatis po terhadap diri anda??hahaha.. apakah ketika anda sudah BISA DEMO itu dikatakan anda sudah tidak apatis?? apakah anda sudah melihat sekitar anda?? banyak hal bung jalan yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi kebijakan disamping melalui demo.. saya pikir masih ada hal lain yang bisa dilakukan selain ber-DEMO.. mending jadi suporter bola kalo gak ikut paduan suara saja.. ^^ suara anda dan keberadaan anda mengganggu ketertiban umum.. apalagi kalu ujung-ujungnya cuma dorong-dorongan sama petugas keamanan dan merusak pagar kantor instansi.. pernah gak berfikir?? pagar-pagar itu (yang instansi pemerintah) itu dibeli dengan uang dari pajak yang dibayarkan orang tua anda bung..itu artinya anda boros.wkwkwk..

yang kedua,, dari buku yang saya baca.. ah prettt... anda itu terlalu terhasut oleh penulis-penulis yang notabenya punya idealisme suka demo... jangan makan mentah-mentah apa yang anda baca..jadi orang tu ya jangan bisanya cuma baca dan lakukan apa yang ada dibuku. pilah dulu bung.. yang baik diconto, yang jelek dibuang dong!! jadi orang kok bisanya cuma plagiatisme idealisme orang lain!!jadi diri anda..

"agent of change"?????
agen perubahan artinya, b.ing ku gak jelek2 amat yo...hahaha.. apakah perubahan itu harus dilakukan melalui demo?? gak semuanya harus lewat demo bung.. masih ada jalan lain. alangkah baiknya yang kata orang kita ini bangsa timur, yang punya tata krama dan unggah-ungguh alangkah baiknya ketika kita memilih cara yang kiranya lebih sopan seperti perundingan...lebih enak, gaksah teriak2 dan memungkinkan kita bertemu diruang yang enak dan nyaman bukan dijalanan.. turun ke jalan?? mending menepi ke gunung saja ^^

aku juga punya crita kawan, ada teman ane yag bilang sekarang mahasiswa sedang dibungkam dan tidak melakukan demo-demo melalui pengadaan beasiswa oleh pemerintah. melalui adanya beasiswa itu menurutnya mahasiswa orientasinya hanya ke arah akademik saja tanpa memikirkan masalah disekitarnya.. ah kamu ini gimana sih?? dulu pada demo minta beasiswa?? sekarang pemerintah banyak ngasih beasiswa kalian hujat dengan demo lagi?? karepmu piye je?? malah kaya ngajak gelut..hahaha. ngajak sumuk..wkwkwk BEM bukan Badan dEmo Mahasiswa bung..( mekso singkatane)

pesan terakhir dari saya.. (eh jangan dink, saya belum mau mati) dan yang terpenting kawan, sebelum anda melakukan demo kalian harus punya

ASURANSI TENGGOROKAN!!!

tapi gapap dink, silakan berdemo, hitung-hitung ngasih kerjaan dan pendapatan ke dokter THT... ^^
sekian dan terimakasih...

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

4 komentar: on "Mahasiwa Harus DEMO??"

sapta suhardono mengatakan...

menarik bung, :)

RANGERMERAH mengatakan...

silakan siapkan asuransi tenggorokan dulu ya..hahaha. omongane arek ojo dipercoyo..hahaha

RANGERMERAH mengatakan...

hahahaha... hanya secuil pemikiran saja bung wisnu...

Posting Komentar