Senin, 28 November 2011

MERBABU..... saya belum puas!! :)

Kenapa saya belum puas?? karena saya bukan alat pemuas..wkwkwk.. saatnya untuk bercontong ria... :)

Siang itu tanggal 23 Juli 2011 kami sekeluarga (keluarga koplak) penghuni rumah petak biru...hahaha.. Thomas Dannar Sulistyo, Sapta Suhardono, M. Rizky Dewantara, Suryo Baskoro, Pamungkas Aji, dan Rusli Hasyim beserta teman-teman dari MPA MAHAMERU melakukan pendakian ke barat... eh kok barat, ke G.Merbabu maksudnya...




Berangkat dari kampus FIS, menggunakan truk lagi bung...dasar sukanya yang murah meriah.. Inilah pendakian terlengkap keluarga koplak, karena semua anggota dapat ikut.. :) Berangkat dari FIS sekitar jam 14.00. Petualangan dimulai.... sesampainya di depan kelenteng Muntilan jalanan macet sekali bung.. ternyata sedang ada festival hari anak, kitapun seperti terpanggang didalam truk dengan suhu yang sangat panas..wkwkwk lebai.. ^^ si rusli dan rizkek akhirnya berinisiatif turun dari truk dan membeli es cincau.. sampai merekapun harus mengejar truk agar bisa kemali ke truk.wkwkwk... wah, es e suegerrrrrrr buanget... ^^ karena memang kami kehausan dan kepanasan...

Akhirnya sekitar jam 5 sore kami sampai di basecamp kopeng...
kami beristirahat sejenak dan makan oseng-oseng tempe dan minum secangkir teh anget...anget-anget seger dab ^^
Setelah melakukan persiapan dan packing, jam 19.00 kali memulai untuk naik.... awal-awal perjalanan kami disuguhi dengan jalan yang berupa cor-coran semen dengan kebun-kebun warga disekitar.. lebih naik lagi kta akan memasuki hutan. didominasi oleh tanaman semak dan pohon-pohon besar..

Setelah melakukan perjalanan selama 3 jam an kita sampai di pos 2.. wah seperti pasar bung pos ini. kenapa?? karena banyak pendaki yang memilih untuk nge-camp disini.. selain karena tempat ini sangat lapang, juga kerana disini kita dapat mengambil air untuk persediaan naik lagi ke atas. jalur yang kita lalui sebagian besar adalah jalur pipa air dari atas gunug merbabu. haaa dan saya ingat hal lucu apa yang terjadi disini, Rusli dobooooLLL!! anda tau dobol?? kalua gak tau artinya, BAB... kebetulan saya yang disuruh menemani dia mencari spot yang baik untuk dobol.wkwkwk. karea perutnya terus sakit akhirnya nanti rusli tidak dapat melanjutkan perjalanan ke puncak.. kasihan.. cup.cup.....

Dengan sangat menyesal saya harus mengatakan bahwa rusli dan mbak kiky tidak dapat melanjutkan perjalana ke puncak. rusli sakit perut, mb. kiky gak enak badan... kamipun melanjutkan perjalanan. sepanjang perjalanan masih didominasi semak belukar.. kami melaui beberapa pos yaitu pos watu gubug, dan helipad... wah perjalanan cukup melalahkan sampai pada suatu tempat sebelum jembatan setan saya tertidur di jalan. bersandar pada tepi tebing.. saya tertidur disitu dengan nyenyaknya. saat saya terbangun ternyata saya sudah berada ditempat itu sendirian. siaaaaaallll saya ditinggal oleh rombongan! wah kampretosss....saya kemudian brelali dengan cepat mencoba menyusul rombongan. akhirnya terkejar juga. sialan pikirku... ternyata memang saya sengaja dikerjai oleh mereka :( 

sampai juga di jembatan setan... jembatan setan?? kenapa dinamakan seperti itu? jalur ini terhitung sempit dangan dua sisinya berhadapan langsung dengan jurang. mungkin karena inilah jalur ini dinamakan jembatan setan.. setelah jembatan setan berhasil kita lalui saya dan teman-teman berbelok ke arah kiri... inilah yang membuat saya kurang puas... kami ternyata menuju puncak syarif (3119 dpal) atau puncak kedua sebelum puncak kenteng songo (3142 dpal) wah gagal menuju puncak paling tinggi merbabu nih.. tapi tak apalah suatu saat nanti aku pasti kembali untuk menuju puncak kenteng songo... doakan yah. aku ingin kembali lagi ke merbabu suatu saat nanti...
dimana bumi dipijak
disitulah puncak....



Ini foto2 saat di puncak.... sangar cah ^^ foto belum lengkap tunggu tambahannya yah...











Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 komentar: on "MERBABU..... saya belum puas!! :)"

Anestiya noble mengatakan...

lawu ku juga blum puas

RANGERMERAH mengatakan...

aku rung neng lawu.. urik kwe mbak....

Ana Indriyani mengatakan...

hehehe..
aku daftar di pandu,
mangkat bos

Poskan Komentar