Senin, 05 Desember 2011

Pendakian Merapi, untukmu.. ^^

Setelah berhasil naik ke sindoro dan merbabu?? kemana lagi bung?? ada rencana ke sumbing, dan lawu yang sempet muncul ke pikira ku dan teman-teman.. tapi tiba-tiba ada tawaran dari mas Riki Prasojo dan mbak Anestiya Pramesti untuk mencoba naik ke Merapi. hahahaha.. benar juga bung, gunung paling dekat dari rumah saya yang hanya berjarak 25km-an ini malah belum disambangi.. dasar dudut... ^^

Akhirnya tepat tanggal 28 Oktober 2011 kami berangkat menuju gunug paling aktif di dunia ini. Perjalanan kami tempuh melalui Jl. Magelang, sampai daerah mungkid kami belok kanan dan menuju arah keteb pass.. Ini sudah musim hujan bung, mulai dari keteb pass ini kita mulai diguyur hujan.. wah belum-belum kok sudah basah yah?? Perjalanan terus dilanjutkan dan akhirnya kami mencapai basecamp selo, Boyolali... Di basaecamp sempet ketemu dengan rombongan dari semarang juga.. berhubung masih hujan kami menunda keberangkatan. Rencana jam 9 malam kami akan mulai bergerak.. :)

Teng-teng baru saja saya sempat tidur sebentar,, eh sudah dibangunkan untuk packing... yuk packing... ^^ jam 9 teng kita bergerak... langkah awal terasa berat, karena jalanan menuju new selo (tulisannya kaya di hollywood gitu bos..yang diatas bukit ntu..) lansung naik dan jalan beraspal..lanjut... setelah new selo jalan yang dilalui adalah jalanan tanah. di sisi kiri berupa jurang. kita berjalan melewati perkebunan warga juga..



Skuad Pekok yang ikut ke merapi


sampai deh kita di persimpangan.. mau ke kanan ato kekiri? nahlo.. akhirnya kita coba ke kanan..eh ternyata kok jalannya rada ngeri bos?? akhirnya kita mbalik dan milih yang kiri/lurus aja... ternyata memang jalannya cukup mudah dilalui, hanya kadang kita bertemu dengan pohon-pohon yang tumbang menutupi jalan, namun rata-rata sudah di singkirkan dari track.. perjalanan terus kita lalui walaupun di tengah perjalanan rada tersendat-sendat ada teman yang agak lamban dan tertinggal dibelakang.. akhirnya kita sampai juga di watu belah kawan... Kita beristirahat sejenak disini.. melepas lelah dan bercanda gurau sambil menunggu teman yang tercecer dibelakang..

Melihat kemungkinan untuk ngecamp di pasar bubrah terlalu beresiko maka kami memutuskan untuk ngecamp saja di watu gajah.. akhirnya kami ngebut untuk sampai di watu gajah... wah tugu deket watu gajah akhirnya terlihat.. samapi juga, anginnya gede bos. akhirnya kami memutuskan turun ke bawah disini kami menemukan gua yang cukup hangat untuk berlindung dari dinginnya angin malam ^^ di sekitar gua kami juga mendirikan dome... kami sampai disini sekitar jam 2 pagi. mari istirahat dan tidur lagi.. rencana kami akan summit attack jam 4 pagi..wkwkwkwk...

dan apa yang terjadi sodar-sodara.. jam setengah 6 saya baru bangun..wkwkwkwk.. ini suasana pagi di merapi.. ^^






iki ngeleh jenenge



Ayo summit attack bosss....semangat pagi...
Oia, di watu gajah ini aku teringat akan suatu hal...besok kan tanggal 4 Nov ada yang ultah nih..wkwkwk... Nah disini kepikiran deh mau ngasih sesuatu ke orang yang paling spesial di hatiku saat ini.... tapi apa sesuatu itu.. masih dirahasiakan... ^^ sabar dut..hahahaha...

ini wajah merapi dari watu gajah...





Nah mari lanjutkan perjalanan menuju pasar bubrah. trek menuju pasar bubrah ini didominasi oleh jalan berbatu.. sangar cuy treknya...tapi asyik... 

sepanjang perjalanan menuju pasar bubrah




sampailah kita di pasar bubrah... wow... banyak batu berserakan. banyak memoriamnya juga bung.. kata bapak ane, derah pasr bubrah ini banyak demitnya...bener gak ya?? ane juga tak tau..hahahaha.. yang penting ini fotonya...




Dari pasar bubrah ini kami dapat memandang puncak merapi.. asap mengepul dari puncak gunung teraktif didunia ini. Kita sempat bingung. Piye carane munggah cah?? melihat track yang akan kita lalui terjal dan susunan batuan serta pasirnya masih sangat labil, kami sempat ragu-ragu.... tapi demi si "dia" aku harus sampai puncak...HARUS!! Pancal bosss...





wushhh.. naik 2 langkah melorot 1 langkah.. kapan aku sampai?? Hey dasar dudut... di barat track yang kita ambil ternyata ada track yang lebih mudah untuk dilalui..ahahaha, tapi sudah kepalang tanggung, sudah setengah jalan....dengan perjuangan keras akhirnya aku sampai puncak.. berhasil..berhasil..hore...!!









Sampai dipuncak merapi....
tertanggal 29 Oktober 2011.. dan inilah maksud tujuanku ke merapi.. aku ingin menulis ini di puncak merapi... ^^
Happy B-day ya dudut.. makin pinter...dan sehat selalu....

Margaretha Aditya Kurnia Purnaningtyas... 



Dimana Bumi dipijak...
Disitulah puncak...
Dimana hati digenggam
Disitulah Harapan...
Love you dudut...  ^^ hahahaha....


Setelah pusa bermain-main di puncak kami memutuskan untuk turun dan kembali ke bawah....Hahaha.. track yang kami lalui sekarang lebih mudah karena kita bisa menuruni puncak merapi sampai ke pasar bubrah dengan cara meluncur seperti main ski.hahahaha.




di perjalanan pulang tercetus nama baru untuk anggota yang ikut ke merapi ini... PALAGA (Pencinta Alam Gadungan)... sampai jumpa di perjalanan berikutnya... dadahhh... ^^
Terlalu banyak kejadian tak tertulis...
Terlalu banyak memori tak terekam..
Terlalu banyak  keceriaan yang tak terangkum..
Tulisan ini hanya secuil memori indah perjalanan hidup..
Panjang,,dan akan lebih panjang lagi cerita hidupku...bersamamu, bersama kalian, dan bersama Mereka...  



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 komentar: on "Pendakian Merapi, untukmu.. ^^"

Anestiya noble mengatakan...

ihir,,,,,nIa selamat ultah juga ya..hhh

RANGERMERAH mengatakan...

iyo mbak.. makasih nggih....

Posting Komentar